Minggu, 03 April 2011

Broken Metatarsal 2 and 3



apa tuh metatarsal ? itu adalah nama kerennya dari tulang jari kaki, keren kan ? kenapa 2 dan 3 ? soalnya yang patah adalah jari ke dua dan ketiga, telunjuk dan tengah. how could this happen le ? how how how ? hmm. i'll tell you how folks.

jadi sebelom gonz fest 2009, tim bola gonz mau ngirim 2 tim bola, yang tim A udah ditentuin, tapi yang B belom, jadi dibuka untuk umum, untuk itu, diadain kejuaraan, yang juara berhak jadi tim bola B buat gonz. nah, kita, anak2 basket, bikin tim sendiri, itu tim udah super oke lah, gw jadi back, Tondy Estomihi, jadi kiper. oya, gw belom pernah cerita tentang lae gw yang satu ini ya ? ini lae gw yang rada sedeng, dia batak juga, dia gokil, maen basket juga oke, tapi tetep aja kalah mulu lawan gw, suka sok jago biarpun dia DIKIT jago, cuma gpp lah, klo nggak ada dia, kita nggak bakal bisa dapet juara. dia sekarang kuliah di jerman, semangat lae !! terus ada opan, adri, gigi, danu, abyatar, dsbnya.

selain ada tim anak basket, juga ada tim anak warung, terus tim anak futsal, terus apa lagi gw lupa, udah rame banget deh tuh. ya udah, kita mulai lah cerita tragis.

jadi mulai pertandingan bola, gw jadi bek. permainan terjadi sengit, terus pas gw mau buang bola (maksudnya jauhin gitu, dari belakang pengen gw tendang biar jauh dari gawang gw, ngerti kan ?) tapi sayangnya gw nendangnya dengan sepenuh hati, sekuat tenaga, seluruh jiwa dan raga gw kerahkan, dengan harapan gw bakal bisa ngegol-in juga gitu. tapi disaat gw pengen nendang itu, ternyata ada lutut seseorang yang lebih cepet daripada kaki gw, jadi gw ujung2nya nendang lututnya tu orang, dan sampe mati ga bakal gw lupain nih orang, namanya Alvin Lucia, biasa dipanggil fangcun. gw nendang lututnya, dia jungkir balik, kaki gw bengkak. gw diseret keluar. lu pada pasti pengen tau apa yang terjadi sama si fangcun, mati ? no ! dia selamat, dan setelah 2 menit di samping lapangan dia kembali bermain, dan gw ? udah pincang2 minta pertolongan.

gw : GOOOK !!! (ada di deket gw)
goklas : what ?
gw : ambilin gw es !!!!!
goklas : iye (tapi ga gerak)
gw : ANJEEENGGG LO GOOOK ! AMBILIN ES LAAAAH
goklas : iye daaaah (melengos cabut)

beberapa lama kemudian

thom-ass : yoo, kenapa le ? (sambil gaya2 cina brengsek jualan kacamata di pinggir jalan)
gw : lah kenapa lu yang kesini ?
thom-ass : lho ?kata goklas lu manggil gw
gw : *liat goklas senyam senyum
gw : anjeeeeng lo gook, liat nih kaki gw bengkaaaak !!!

perlu gw jelaskan, jadi temen gw yang namanya thomas ini biasa kita panggil dengan ass. jadi pas gw mintaES, beneran dibawain ASS oleh goklas, get it ? go die you gok, i hate you.
jadi ini adalah yang terjadi sama kaki gw, ini pertama kalinya gw ngepost gambar, mungkin lu semua ga percaya sama yang sebelom2nya terjadi karna nggak ada gambarnya, tapi gw berani sumpah, semua itu bener2 terjadi, kenapa nggak ada gambarnya ? soalnya semua kejadian itu nista dan memerlukan banyak orang, jadi nggak ada yang rela ambil gambarnya.

jadi ya beginilah kaki gw, gede sebelah. pada awalnya ya gw kira ini gpp lah, bisa gw lawan buat bisa maen di gonz fest. gw urut, gw tahan tuh sakitnya yang parah banget, ya bayangin aja, udah patah, diurut pula, apa rasanya ? MANTAP, LOL !

ada suatu saat pas gw lagi diurut sama temen seminari gw yang namanya Samuel Sonny, biasa dipanggil elson ? dari mana ? samuEL SONny, get it ? iyeaah, sakitnya parah bgt, sampe yang megangin gw dari segala sisi, gw inget yang megang kaki kanan gw yang bengkak ada 1, kaki kiri ada 2 orang, badan 3 orang, tangan masing2 satu orang. terus tiba2 ada temen gw yang super cari mati namanya Wahyu Dharmawan dateng2 bawa camera gede, gila, dia ga tau apa begitu gw bisa lari tuh kamera bakalgw banting2 sampe ga bersisa. gw liat itu langsung ngamuk

gw : WUANJIIIINGGG LU YU !!!! APUS ! ANJING APUS ANJING !!!!! MAU KAKI GW PATAH (ini kayaknya karma, jadinya patah beneran) GW BAKAL KEJAR LU SAMPE MATI KLO AMPE LU GA APUS
wahyu : *pertama dia masih ketawa2 seneng
gw : *nunjuk wahyu* ANJING LU YU !!! GW SERIUS !!

gw nggak tau muka macem apa yg diliat wahyu, soalnya setelah itu dia bener2 stop pegang kamera dengan muka pucat, terus kabur secepet2nya dari tempat itu. ya, sori ya yu, cuma itu bener2 emosi, hahahaha. ya udah, saatnya gw bermain, akhirnya kaki gw lumayan kempes lah, jadi gw bisa pake sepatu basket, maen, dan ujung2nya hanya bisa jadi juara 3, cuma not so bad lah, itu kondisi gw lagi parah. hahaha.

setelah selesai gonz fest itu, gw pun pergi buat di rontgen, gimana hasilnya ? liat sendiri :
jadi inilah kaki gw, lu liat yang bagian telunjuk, itu udah jelas patah, yang jari tengahnya itu patah ke sisi lainnya jadi rontgennya kurang keliatan. yeap, sehari setelah gw rontgen, gw pun dioperasi di RS. Siloam Kb. Jeruk oleh Dr. Henry ahli bedah orthopaedi, temen dari bokap gw, mereka sama2 alumni sodara kolese gw, mereka di Kolese Kanisius.

setelah operasi itu, gw selama 1 bulan nggak boleh jalan, kaki nggak boleh kena air juga, seberapa menderitanya ? sangat menderita. otot soleus gw yang sangat bagus, jadi lembek karena nggak pernah digunain. oya, otot soleus tuh otot di sekitar betis. ya, selama itu pun gw pake tongkat, dan ratusan, ribuan orang menghina gw, nyari ribut sama gw selama gw nggak bisa lari ngejar mereka, dan gw cuma bisa pasrah. masalah ratusan dan ribuan itu gw nggak boong, ampe pak Hari aja ngajakin ribut, salah seorang guru kimia di gonz. rasanya sedih nggak bisa ngejar mereka, cuma ya mau diapain lagi. setelah gw selesai nggak pake tongkat lagi, mereka semua gw kejar, gw abisin, muahahahahhaa.

di tulang gw itu dikasih pen, yaitu besi lurus yang ngebantu pertumbuhan tulang gw selama masih patah. dan di sekitar kaki gw yang patah itu dikasih gips biar nggak banyak gerak. hmm. waktu itu dioperasi saat 17 november 2009, dan gw perlu nunggu seenggaknya 6 bulan buat pengangkatan pen itu, yaitu nanti diangkut pas juni 2010.

ya, sepertinya itu yang mau gw ceritain tentang kaki patah gw, dan sekarang masih ada bekas2nya, sikatriksnya masih ada (bekas jahitan). leon yang sekarang udah bisa jalan seperti biasa, udah bisa lari, lompat, sprint, ngejar2 orang, dsbnya. terima kasih Tuhan udah kembaliin kaki saya seperti dulu, biarpun sekarang blm sembuh total karena minimal satu tahun buat sembuh total dari operasi terakhir, jadi itungannya gw sembuh total baru juni 2011, yaa 2 bulan lagi lah. hahahaha. okay, thanks for reading

Tidak ada komentar: