Jumat, 08 April 2011

Trip to Bali

yaa biarpun gw jarang bepergian kemana2, kadang gw juga pergi, akhirnya gw sekeluarga + sodara sepupu gw, Jeane Amanda ini pergi ke Bali, selama 5 hari pas tanggal 23-27 desember2009, kaki gwbaruselesai dioperasi kira2 sebulan yang lalu, belom lama dicopot gipsnya. tapi jalannya udah oke kok, muahahahaha.
ini foto begitu nyampe di bandara apa itu namanya gw nggak tau. yang di kanan itu sodara sepupu gw, sekarang dia kuliah di aussie, ngambil bisnis internasional. dan yang dikiri itu gw, cukup mirip artis korea kan ? ow yeaaah

udah jelas klo gw nggak inget kemana aja, cuma mungkin gw bisa menceritakan dikit apa2 aja yang penting, pergi kemana aja, yang jelas kita sewa tour, dan naiknya mobil gran max, bosen, kenapa ? mobil gw di jakarta juga ada gran max, naik ondel2 kek apa naek leak mungkin ? tulisannya bener ga ya ? btw bukannya gw nggak percaya takhayul gitu, cuma gw nggak tralu musingin sih mau nulis apaan, hahahaha. yang gw inget sesampenya disana gw diajak ngomong bahasa jepang, hmm.. kira2 kenapa ya ? apagw miripartis jepang ? ya boleh kalian nilai sendiri dari foto2 gw ini. nyampe dihotel langsung beres2,terus kayaknya sih langsung pergi nonton barong deh, terus jalan2 gitu sih, cuma jalan2 kemananya gw lupa. nonton barongnya kurang berkesan, mungkin klo lu bule kampung baru pertama kali kesono bakal terkagum2sih, tp buat gw ? ini udah tontonan gw yg ketiga kali, jadi nothing special, hmm..

kita nih nginep di hotel yang ga tralu bagus2 amat, mau sederhana aja gitu, ga suka pamer (padahal ga mau yang mahal2 terus ga kebagian juga yang murah2 tapi bagus, ya udah, ambil seadanya, eaaaa). di hotel ini tuh cuma ada 2 lantai, ya iya sih, di bali jarang ada hotel bersusun gitu, tapi kamarnya banyak, terus adakolamnya juga. btw bukan kolam ikan ya, ini kolam buat berenang. gw nginep di daerah kuta sana, pantainya bagus, dan setiap hari gw berharap ada yang topless, dan sangat banyak, tapisayang aja ternyata mereka semua adalah lelaki, yang wanita ? tertutup dengan rapih, damn. walaupun gitu, gw pernah sekali liat kok, tapi cuma satu, itu pun udah agak2 tua, prediksi gw mungkin udah umur 40an kali, ga asik !

di bali kita pergi ke tempat beli2 barang gitu, tapi mahal2 jadi ujung2nya kita cuma foto2, dan disini gw sadar klo kegilaan gw tuh nurun ke gw, dan ternyata ade gw juga ketularan. tapi kita sempet foto di tempat yang bagus kok, lumayanlaaah. udah dari tempat ini kita berkunjung ke tempat lain, ada tempat seni gitu, cuma kurang lebih banyak yg nggak tralu menarik sih, cuma ya udah lah. ade gw tuh penggemar anjing banget, jadi dia seneng liatin jalanan, karna banyak anjing di pinggir jalan, semua jenis anjing yg dia liatselalu aja dibilang lucu, padahal ada yang buluk, jelek, botak, cacat, berkaki 2 (werewolf ?), dsbnya.

jadi ini foto di tempat yang bagus itu, bagus kan ? btw, foto disini bayar lho, cukup eek ya ? dan harganya buat turis lokal dan buat bule tuh beda lho. emang dasar orang indo, cari untungnya jago parah. hahahaha

jadi ini foto 2 orang pria lain di keluarga gw. yang kiri jelas ade gw, nggak mungkin bapak gw, dan yang kanan nggak mungkin ade gw, jelas itu bapak gw. kita bertiga ini nggak ada yang mirip satu sama lain, gw juga bingung. disini lu bisa liat cacat2nya mereka menghadapi jepretan kamera foto, mungkin klo lu pada liat aslinya, lu bakal menemukan mereka lebih cacat dibanding foto2 mereka ini.

ini foto apaan ? yeap, gw diving sama ade dan sepupu gw ini, dan yang ngambil foto itu super idiot, super tolol, LOL !!! semua ikan ngalangin muka kita, apa gunanya coba ? udah harus bayar kamera under the waternya pula, mahaaal wooi, udah gitu nggak dapet apa2. btw, berapa kedalamannya ? 10 meter, yeap, ten meters. bener2 ga kerasa euphorianya. udah gitu mahal, cuma lumayan lah buat foto2, lu bisa pamer macem gini "eh, gw udah pernah diving lho", pasang muka cool, sedikit dilebai2in aja ceritanya, lu ketemu hiu kek, ada paus berekor 200 kek, atau nggak lu ketemu yeti lagi diving juga, sesuka lo.

selain diving disana gw juga maen itu lho, apa namanyagw juga lupa kan. yang berdua naek ban, terus kita disuruh pegangan, terus bannya ditarik sama perahu, yeah, itu asik, rambut gw berkibar2 bak sapu terbangnya heri poter, dan pasangan sebelah gw yang naik ban ini ialah bapak gw, yang botak. boleh lah, penyeimbang. terus setelah itu kita ke pulau penyu, disini tuh banyak banget penyu nya, gede2, tapi sayang aja mereka nggak ada yang jual daging penyu atau nggak telor penyu gitu, mungkin aja enak, atau nggak jual penyu buat dibawa pulang, hmm hmm hmm.


dipulau penyu ini es kepala mudanya enak banget, cuma sayang aja rame banget, terus souvenirnya super mahal. ada gelang dibuat dari tempurung penyu, harganya ? 3 digit sih, cuma kepalanya dimulai dari angka 5 keatas, ngerti ? bahasa alusnya, 500rb keatas, cukup menarik ya ? itu mahal banget, dan sekecil apa gelangnya ? cukup kecil hingga nggak muat ke pergelangan tangan gw, useless dude.

ini adalah ajang gw mau berkenalan sama rakyat asli bali, seekor monyet. dan gw bener2 udah baca peraturannya, jangan ganggu monyet yang sedang makan. lu liat monyet itu lagi makan ? lu liat apa yang gw coba lakukan ? hmm. selanjutnya ? gw digigit. nggak berdarah sih, cuma ya cukup mengejutkan. kapan lagi coba. dan di tempat itu, gw cuma menghabiskan waktu sekitar 5 menit, karna bapak gw udah takut aja klo semua monyet sejenis gitu, bisa2 kena rabies katanya, yak bapak gw officially hyper. ya udah, langsung balik deh, nggak sempet menjelajahi nenek moyang gw. btw, gw satu2nya turis yang mengalami hal tersebut (digigit monyet) setelah sekian lama nggak ada kasus apa2 selain monyetnya jadi maling apa kek.

biasanya ya kita ngabisin waktu maen di pantai kuta, maen ombak, maen pasir, dsbnya, ya kan asik. sampe akhirnya di sore terakhir gw maen di pantai kuta sama sodara2 bajingan gw ini.

ini adalah foto terakhir gw di pantai kuta. bener2 kapok lah. kalo kalian zoom nih foto, lu pada peratiin di jidat gw, itu ada merah2. apa itu ? itu luka lecet, kenapa ? gini kronologisnya.

gw lagi mau dikubur pake pasir sama sodara2 gw ini, sampe cuma sisa kepala yang nggak keliatan. dan ternyata si ade gw ini yang super tolol ini, lemparin muka gw dengan pasir, idiooot. terus gw langsung refleks lari ke laut buat bilas, tapi blom nyampe laut, insting gw udah bilang ke gw buat loncat ala perenang olimpiade beijing. padahal belom nyampe laut, masih baru di tepi2nya yang tempat basah2nya itu, kalian tau doong. yeap, karena gw dulu atlet renang, gw dengan mulus dan sukses menyentuhkan dasar laut yang super dangkal itu dengan jidat gw yang super cool itu. sesaat semua kenangan2 indah muncul (serasa mau mati ?) nggak, ternyata gw blom mau mati, cuma pala gw langsung puyeng, begitu bangun gw langsung jatoh lagi nggak seimbang, bener2 serasa ketabrak truk begandeng 700, dengan kecepatan 200km/jam, gw jalan sempoyongan, tapi mau gimana lagi, nasi sudah jadi bubur, akhirnya biar enak buburnya gw kasih kecap, sambel, cakwe, keripik, lho ? maksud gw ya gw lanjutin aja acara penguburan gw itu, dan akhirnya gw difoto sedemikian rupa.

ya akhrinya keesokan harinya pun kita semua pulang. makasih bali, ini kenangan bak anjing kintamani (ngerti ? nggak ? gw jg). ya udah, thanks for reading ya. mungkin cerita gw dibali nggak cuma sebatas itu, cuma itu aja sih yang sejauh ini bisa gw inget dan bisa gw ceritain :D

Tidak ada komentar: